Pola Hidup Sehat Tips Kecantikan Tips Jerawat
Cerita Lucu Lirik Lagu Gosip Artis Kata Mutiara Bijak Kumpulan Puisi
Bisnis Online Lowongan Kerja Peluang Usaha
Soal Matematika Tugas Sekolah
Resep Masakan Cara Membuat Blog Tips Blog Informasi Tips Rambut Fakta Unik Personal Blog
Monday, January 23, 2012 | 12:29 AM | 1 Comments

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat
Hari ini saya akan memberikan sedikit tips cara menghilangkan jerawat secara alami

Berikut adalah cara menghilangkan jerawat secara alami ,namun sebelumnya tahukah anda mengenai jerawat.Jerawat adalah penyakit kulit ,yang sering dialami oleh manusia,yang diakibatkan oleh aktifitas hormon untuk memproduksi kelenjar minyak yang berlebih.Langsung saja ,saya akan berikan sedikit tips,cara menghilangkan jerawat secara alami. dengan resep yang telah disediakan :


a.Bahan yang diperlukan :
Temu Lawak diparut 10 gram
Asam lama sedikit
Kencur diparut 10 gram
Jinten dan gula aren secukupnya.

cara : Semua bahan ditumbuk ,lalu tuangkan air mendidih .Setelah dingin diminum.Pada waktu malam hari,gosok wajah dengan jeruk nipis,paginya dicuci yang bersih .Lakukan beberapa hari.



b.Bahan :
Jamur Putih Kering 25 gram
Jali-jali (beli dicarikan jamu sinshe ) 20 gram

Cara : Jamur putih dan jali - jali diremdam secara terpisah ,hingga menjadi bubur lembut.Lalu tiriskan ,kemudian masak dengan asam cuka 10 butir dan gula batu secukupnya sampai mengental.Dimakan 2 kali .

c.Garam Inggris (beli di apotek ) dicampur air panas,perbandingan 1 : 1 .Kemudian kapas dicelupkan air campur garam inggris,sehingga jerawat dapaat keluar.

d.Temulawak,gula aren ,asam hitam dimasak dengan air ,sisakan separo.Diminum setiap hari ,waktu jam 8 malam sampai subuh.

e.Daun Meniram 7 batang .Temulawak yang sudah diiris tipis-tipis 10 potong direbus dengan air sebanyak 2 gelas ,airnya diminum.

f.Gosloklah kulit yang tumbuh jerawat dengan bagian dalam kulit mentimun yang sudah diiris.

g.Gosok jerawat dengan buah belimbing wuluh 5 buah,yang sudah diremas-remas dengan air dan garam atau dapat juga ditumbuk halus baru dioleskan.

h.Serbuk belerang 1 sendok teh diremas ,tambahkan air mawar 2 sendok makan .Pakailah untuk menggosok kulit yang ditumbuhi jerawat.

g.Menghilangkan jerawat dan menghaluskan kulit.Beberapa daun jambu biji yang masih muda dibersihkan dan dihaluskan ,campur dengan sedikit air .Balurkan pada wajah ,diamkan setengah jam,baru dicuci bersih.Lakukan sesering mungkin.



Sumber : http://caramenghilangkanjerawatalami.blogspot.com 

1 comments:

Anonymous said...

artikel yang berguna sekali, penggunaan obat jerawat umumnya memakai bahan kimia yang dapat saja merusak kulit wajah. dengan menggunakan bahan alami ini tentunya tidak merasa khawatir dalam menggunakannya. thanks sudah berbagi pengetahuan.

Post a Comment

 
Copyright Tips Kecantikan © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.